Kamis, 22 Maret 2018

Contoh Kuesioner Penelitian

KUESIONER PENELITIAN

ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET DI JNE KOTA SERANG

Terima kasih atas pertisipasi anda menjadi salah satu peserta survey dan secara sukarela mengisi kuesioner ini. Kuesioner ini hanya untuk mengetahui perbandingan kepuasan anda dalam pelayanan paket ini. Saya sangat menghargai kejujuran anda dalam mengisi kuesioner ini. Saya menjamin kerahasiaan anda terkait kuesioner. Hasil survey ini semata-mata akan digunakan untuk tujuan penelitian dan bukan tujuan komersial.
I.     Data Diri Responden
No. Responden                   : ............................................................. (diisi oleh peneliti)
Nama                                 : ............................................................. (boleh tidak diisi)
Jenis Kelamin                      :
·      Laki-laki
·      Perempuan
Usia                                    :
·      ≤ 20 tahun
·      21-35 tahun
·      36-50 tahun
·      51-65 tahun
·      ≥ 60 tahun
Pendidikan                          :
·      ≤ SD
·      SMP
·      SMA
·      Perguruan Tinggi
Pekerjaan                           :
·      PNS
·      Pegawai Swasta
·      Wiraswasta
·      Ibu Rumah Tangga
·      Pelajar/Mahasiswa
·      Lain-lain
II.  Petunjuk
Mohon dijawab dengan situasi sebenarnya dengan cara memberikan tanda (√) pada kolom jawaban yang tersedia.
Sangat Puas               = 4
Puas                          = 3
Tidak Puas                = 2
Sangat Tidak Puas     = 1

No.
Daftar Pertanyaan
Sangat Puas
Puas
Tidak Puas
Sangat Tidak Puas
4
3
2
1
1.    Reability (Kehandalan dalam melayani)
1.         
Pelaksanaan pelayanan jasa paket sesuai dengan jadwal




2.         
Prosedur pelayanan jasa paket tidak berbelit-belit




3.         
Pelayanan jasa paket memiliki harga yang terjangkau




4.         
Pelaksanaan pelayanan jasa paket dilakukan oleh petugas yang terlatih




5.         
Pelayanan jasa paket selalu membuka dan menutup loket pelayanan tepat pada waktu yang telah dijadwalkannya




6.         
Waktu tunggu pelayanan jasa paket 15 menit sampai dilayani oleh petugas




7.         
Tidak pernah terjadi kesalahan pengiriman atau penerimaan barang




8.         
Petugas pelayanan jasa paket selalu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya




9.         
Tidak pernah terjadi kesalahan dalam pencatatan data




II.  Responsiveness (Sikap tanggap dan memahami)
10.     
Petugas pemberi layanan cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan




11.     
Petugas pemberi pelayanan cekatan dalam memberikan pelayanan




12.     
Petugas pemberi layanan tidak pernah menunda pelaksanaan pelayanan




13.     
Petugas pemberi layanan selalu memberikan bantuan jika mengalami kendala




14.     
Mendapatkan respon yang baik ketika mempunyai pengaduan pelayanan




15.     
Penyelesaian pengaduan diselesaikan dengan tuntas




III.    Assurance (Jaminan kepastian)
16.     
Keluhan pelanggan dapat teratasi oleh petugas layanan jasa paket dengan baik




17.     
Kekeliruan yang terjadi dapat teratasi oleh petugas layanan jasa paket




18.     
Anda merasa aman dengan pelayanan jasa paket




19.     
Petugas layanan paket dapat menjaga kerahasiaan pelanggan




20.     
Seluruh petugas layanan selalu bersikap ramah dengan semua pelanggan




IV.    Emphaty (Memahami kebutuhan pelanggan)
21.     
Petugas layanan paket dapat memahami kebutuhan pelanggan




22.     
Petugas layanan paket dapat membutuhkan informasi yang dibutuhkan pelanggan




23.     
Pelayanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan




24.     
Petugas layanan paket tidak memandang status sosial pelanggan




25.     
Petugas layanan paket berbicara dengan bahasa yang sopan




26.     
Petugas layanan paket selalu tersenyum saat memberikan layanan




V.  Tangibles (Komunikasi baik)
27.     
Fasilitas seperti ruang tunggu loket tertata dengan baik




28.     
Petugas layanan paket selalu berpenampilan sopan




29.     
Terdapat layanan pengaduan dan infomasi yang berhubungan dengan pelayanan paket




30.     
Anda dapat memahami informasi dari pelayanan paket melalui brosur






Tidak ada komentar:

Posting Komentar