Minggu, 21 Juni 2015

Pengukuhan Bantara Sultan Hassanudin-Dewi Sartika / Pramuka

PENGUKUHAN BANTARA
  
Sabtu, 21 maret 2015 - Dewan Ambalan Hasanudin - Dewi Sartika masa bhakti 2015/2016 Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri Bayah telah mengadakan acara "Pengukuhan Bantara Hasanudin - Dewi sartika" . Pengukuhan bantara ini di ikuti oleh 48 Tamu Ambalan kelas X dan disaksikan oleh 25 Dewan Ambalan. Setelah melalui beberapa pengujian SKU maka Tamu Ambalan-pun berhasil mencapai akhir dari semua usaha mereka. Pengukuhan bantara ini dilaksanakan setelah perkemahan bantara yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan Februari lalu.
Adapun dalam pengukuhan bantara ini dihadiri oleh pembina pramuka serta para dewan Ambalan Hasanudin - Dewi Sartika. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memantapkan Tamu Ambalan menjadi anggota Penegak Bantara MAN Bayah. Para Tamu Ambalan pun merasa senang karena mereka telah di kukuhkan menjadi Bantara, serta dalam prosesi pelantikanya terasa Hikmat.
Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan janji, membasuh muka, dan penyematan pangkat Penegak Bantara, serta menggenggam bendera merah putih yang ditempelkan diatas dada sebagaimana hal tersebut telah menjadi Adat di Ambalan Hasanudin - Dewi Sartika Madrasah Aliyah Negeri Bayah. Berikut beberapa dokumentasi saat acara dilaksanakan :
Upacara Pengukuhan Bantara

Pengucapan Janji Trisatya & Dasa Darma

Dokumentasi lainnya bisa kalian lihat di Link dibawah ini :
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1041380642670192&type=1&l=039270c5b7 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar