Senin, 01 Februari 2016

Kisi-Kisi Prediksi UN Bahasa Inggris

KISI-KISI PREDIKSI UJIAN NASIONAL
TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Jenis Pendidikan
:
SMA MA
Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Kurikulum
:
Irisan kurikulum 2013 & 2006
Jumlah Soal
:
50
Bentuk Soal
:
Pilihan Ganda


No.
Kompetensi Dasar
Bahan Kls/Smtr
Materi
Indikator
No. Soal
1
3.2 Menganalisis fungsi sosial struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memuji bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
X/1
Dialog lengkap/ungkapan memuji bersayap (extended), serta responnya

Diperdengarkan sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan memuji bersayap (extended), siswa dapat menentukan informasi tertentu  dari percakapan tersebut.
1
2
3.3 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan pada ungkapan perhatian (care), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
X/1
Dialog lengkap/ ungkapan perhatian (care), serta responnya
Diperdengarkan sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan perhatian (care), serta responnya, siswa dapat menentukan informasi rinci dari isi percakapan tersebut.
2
3
3.5 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan dari ungkapan ucapan selamat bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
X/1
Dialog lengkap/ungkapan ucapan selamat bersayap (extended)
Diperdengarkan sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan ucapan selamat bersayap (extended), siswa dapat menentukan gambaran umum dari isi percakapan tersebut. 
3
4
3.3 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan pada ungkapan meminta perhatian bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaanya.
XII/1
Dialog lengkap/ungkapan meminta perhatian bersayap (extended),
Diperdengarkan sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan meminta perhatian bersayap (extended,siswa dapat menentukan informasi tersirat dari isi percakapan tersebut.
4
5
3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
XI/1
Dialog rumpang/ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya.
Diperdengarkan sebuah percakapan yang belum lengkap, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan memberi saran.
5
6
3.3 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan pada ungkapan harapan dan doa bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
XI/1
Dialog rumpang/ungkapan harapan dan doa bersayap (extended), serta responnya

Diperdengarkan sebuah percakapan yang belum lengkap, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan memberi harapan.
6
7
3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan pada ungkapan menawarkan jasa, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunannya.
XII/1
Dialog rumpang/ungkapan menawarkan jasa, serta responnya
Diperdengarkan sebuah percakapan yang belum lengkap, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan respon dari tawaran jasa.
7
8
3.7 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan dari teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Monolog/Teks deskriptif tentang bangunan bersejarah/Gambar
Diperdengarkan sebuah monolog   tentang deskripsi bangunan bersejarah dan beberapa gambar, siswa dapat menentukan gambar  yang sesuai dengan bangunan yang dideskripsikan.
8
9
3.9 Menganalisis struktur teks, dan unsur  kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah factual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran dipelajaran lain di kelas XI.
XI/2
Monolog/teks factual report tentang benda elektronik/Gambar

Diperdengarkan sebuah monolog tentang deskripsi sebuah benda elektronik dan beberapa gambar, siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan benda yang dideskripsikan. 
9
XI//2
Monolog/teks factual report tentang orang/ gambar
Diperdengarkan sebuah monolog tentang deskripsi tentang seseorang dan beberapa gambar, siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan orang yang deskripsikan

10



Monolog/teks factual report tentang orang/ gambar
Diperdengarkan sebuah monolog sederhana yang lengkap tentang suku pedalaman (tribe), peserta didik dapat menentukan gambar yang tepat sesuai dengan isi monolog.
11
10
3.10 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan pada teks naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Monolog/teks naratif sederhana berbentuk legenda rakyat.

Diperdengarkan sebuah monolog tentang naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, siswa dapat menentukan gambaran umum dari isi monolog tersebut .
12
Diperdengarkan sebuah monolog tentang naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, siswa dapat menentukan informasi rinci yang terdapat pada monolog tersebut.
13
11
3.9 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan dari teks news item berbentuk berita sederhana dari Koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya.


XII/2
Monolog/teks news item berbentuk berita sederhana dari radio.
Diperdengarkan sebuah monolog tentang teks news item berbentuk berita sederhana dari radio, siswa dapat menentukan gambaran umum dari berita tersebut.
14
Diperdengarkan sebuah monolog tentang teks news item berbentuk berita sederhana dari radio, siswa dapat menentukan informasi tertentu dari berita tersebut.
15
12
4.11. Menangkap makna pemberitahuan (announcement).
XI/1
Teks tulis berbentuk announcement (pemberitahuan)
Diberikan teks tulis berbentuk announcement (pemberitahuan), siswa dapat menentukan gambaran umum dari isi teks tersebut.
16
Diberikan teks tulis berbentuk announcement (pemberitahuan), siswa dapat menentukan informasi tertentu dari isi teks tersebut.
17
13
3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari surat resmi, sesuai dengan konteks penggunaannya.


XI/1
Surat (Formal letter)
Diberikan teks tulis berbentuk surat pribadi sederhana, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dari isi teks tersebut.
18
Diberikan teks tulis berbentuk, surat pribadi sederhana, siswa dapat menentukan informasi rinci dari isi teks tersebut.
19
14
3.11 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks biografi pendek  dan sederhana tentang tokoh terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.
XI/2
Teks biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal
Diberikan teks tulis tentang biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal, siswa dapat menentukan gambaran umum dari isi teks tersebut.
20
Diberikan teks tulis tentang biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal, siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks tersebut.
21
Diberikan kutipan kalimat yang diambil dari teks tulis tentang biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal, siswa dapat menentukan makna kata dari kata yang digaris bawahi.
22
15
3.6 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips), sesuai dengan konteks penggunaannya.

XI/2
Teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips)
Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, peserta didik dapat menentukan gambaran umum dari bacaan...
23
Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu dari bacaan.
24
Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, peserta didik dapat menentukan rujukan kata dari kata atau frase dalam bacaan.
25
16
3.9. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks recounts sederhana tentang pengalaman/kejadian/peristiwa, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/1
Teks recount tulis, sederhana, tentang pengalaman /kegiatan/kejadian/peristiwa.
Disajikan sebuah teks berbentuk recount, peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
26
Disajikan sebuah teks berbentuk recount, peserta didik dapat menentukan pikiran utama salah satu pargraph dari bacaan.
27
Disajikan sebuah teks berbentuk recount, peserta didik dapat menentukan informasi tersirat dari bacaan.
28
17
3.9. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya
X/2
Teks naratif lisan dan tulis berbentuk legenda sederhana.
Disajikan sebuah teks berbentuk naratif  berbentuk legenda, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu dari bacaan.
29
Disajikan sebuah teks berbentuk naratif berbentuk legenda, peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
30
Disajikan sebuah teks berbentuk naratif berbentuk legenda, peserta didik dapat menentukan pesan moral dari bacaan.
31
18
3.6  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks ilmiah berbentuk factual report. Sesuai dengan konteks pembelajaran di mata pelajaran lain di kelas XII.
XII/1
Teks ilmiah faktual (factual report) lisan dan tulis tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, terkait dengan mata pelajaran lain di Kelas XII


Disajikan sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan gambaran umum dari bacaan.
32
Disajikan sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
33
Disajikan sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan informasi tersirat dari bacaan.
34
Disajikan sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan informasi tersirat dari bacaan.
35
19
3. 10  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks eksposisi analitas tentang topik yang hangat dibicarakan umum, sesuai dengan konteks penggunaannya.
XI/2
Teks eksposisi analitis
Disajikan sebuah teks berbentuk analytical exposition peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
36
Disajikan sebuah teks berbentuk analytical exposition peserta didik dapat menentukan pikiran utama salah satu paragraph dari bacaan.
37
Disajikan sebuah teks berbentuk analytical exposition peserta didik dapat menentukan makna kata dari salah satu kata dari bacaan.
38
20
3.9 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks news item berbentuk berita sederhana dari Koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya.
XI/2
Teks berita sederhana dari Koran/radio/TV (news item)
Disajikan sebuah teks news item peserta didik dapat menentukan gamabaran umum dari bacaan.
39
Disajikan sebuah teks berbentuk news item peserta didik dapat menentukan informasi tertentu dari bacaan.
40
Disajikan sebuah teks berbentuk news item peserta didik dapat menentukan pikiran utama salah satu paragraf dari bacaan.
41
Disajikan sebuah teks berbentuk news item peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
42
21
3.8  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks yang menyatakan fakta dan pendapat, sesuai dengan konteks penggunaannya.
XII/1
Teks untuk menyatakan dan menanyakan fakta dan pendapat (DISCUSSION)
Disajikan sebuah teks berbentuk discussion peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
43
Disajikan sebuah teks berbentuk discussion peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari bacaan.
44
Disajikan sebuah teks berbentuk discussion peserta didik dapat menentukan pikiran utama salah satu paragraf dari bacaan.
45
22
4.9  Menangkap makna teks prosedur, lisan dan tulis,berbentuk manual dan kiat-kiat (tips).


Teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips)
Disajikan 5 atau 6 kalimat secara acak,siswa dapat menyusunnya menjadi teks berbentuk procedure yang  benar.
46
23
4. 13. Menangkap makna  dalam teks recount lisan dan tulis sederhana.

Teks recount tulis, sederhana,tentang pengalaman/kegiatan/kejadian/peristiwa
Disajikan 5 atau 6 kalimat secara acak,siswa dapat menyusunnya menjadi teks berbentuk recount  yang  benar.
47
24
4.13.  Menangkap makna  dalam teks recount lisan dan tulis sederhana.
X/I
Teks recount tulis, sederhana,tentang pengalaman/kegiatan/kejadian/peristiwa
Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk recount, siswa dapat melengkapinya dengan kosakata yang tepat. (noun/verb/adjective/adverb)
48
Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk recount, siswa dapat melengkapinya dengan kosakata yang tepat. (noun/verb/adjective/adverb)
49
Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk recount, siswa dapat melengkapinya dengan kosakata yang tepat. (noun/verb/adjective/adverb)
50


Tidak ada komentar:

Posting Komentar