KISI-KISI PREDIKSI UJIAN NASIONAL
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Jenis Pendidikan
|
:
|
SMA MA
|
Mata Pelajaran
|
:
|
Bahasa Inggris
|
Kurikulum
|
:
|
Irisan kurikulum 2013 & 2006
|
Jumlah Soal
|
:
|
50
|
Bentuk Soal
|
:
|
Pilihan Ganda
|
No.
|
Kompetensi
Dasar
|
Bahan
Kls/Smtr
|
Materi
|
Indikator
|
No. Soal
|
1
|
3.2
Menganalisis fungsi sosial struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan
memuji bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/1
|
Dialog
lengkap/ungkapan memuji bersayap (extended), serta responnya
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan memuji bersayap
(extended), siswa dapat menentukan informasi tertentu dari percakapan tersebut.
|
1
|
2
|
3.3
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perhatian (care),
serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/1
|
Dialog
lengkap/ ungkapan perhatian (care), serta responnya
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan perhatian (care), serta
responnya, siswa dapat menentukan informasi rinci dari isi percakapan
tersebut.
|
2
|
3
|
3.5
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari ungkapan ucapan selamat
bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/1
|
Dialog
lengkap/ungkapan ucapan selamat bersayap (extended)
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan ucapan selamat bersayap
(extended), siswa dapat menentukan gambaran umum dari isi percakapan
tersebut.
|
3
|
4
|
3.3
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan meminta perhatian
bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaanya.
|
XII/1
|
Dialog
lengkap/ungkapan meminta perhatian bersayap (extended),
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan sederhana yang mengandung ungkapan meminta perhatian
bersayap (extended,siswa dapat menentukan informasi tersirat dari isi
percakapan tersebut.
|
4
|
5
|
3.1
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan
tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/1
|
Dialog
rumpang/ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya.
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan yang belum lengkap, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan
memberi saran.
|
5
|
6
|
3.3
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan harapan dan doa
bersayap (extended), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/1
|
Dialog
rumpang/ungkapan harapan dan doa bersayap (extended), serta responnya
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan yang belum lengkap, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan
memberi harapan.
|
6
|
7
|
3.1
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menawarkan jasa,
serta responnya, sesuai dengan konteks penggunannya.
|
XII/1
|
Dialog
rumpang/ungkapan menawarkan jasa, serta responnya
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan yang belum lengkap, siswa dapat melengkapi dengan ungkapan
respon dari tawaran jasa.
|
7
|
8
|
3.7
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif sederhana
tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
X/2
|
Monolog/Teks
deskriptif tentang bangunan bersejarah/Gambar
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang deskripsi
bangunan bersejarah dan beberapa gambar, siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan bangunan yang
dideskripsikan.
|
8
|
9
|
3.9
Menganalisis struktur teks, dan unsur kebahasaan
untuk melaksanakan fungsi sosial teks factual report dengan menyatakan dan
menanyakan tentang teks ilmiah factual tentang orang, binatang, benda, gejala
dan peristiwa alam dan sosial, sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran
dipelajaran lain di kelas XI.
|
XI/2
|
Monolog/teks
factual report tentang benda elektronik/Gambar
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang deskripsi sebuah benda elektronik dan beberapa gambar,
siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan benda yang
dideskripsikan.
|
9
|
XI//2
|
Monolog/teks
factual report tentang orang/ gambar
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang deskripsi tentang seseorang dan beberapa gambar, siswa
dapat menentukan gambar yang sesuai dengan orang yang deskripsikan
|
10
|
||
Monolog/teks
factual report tentang orang/ gambar
|
Diperdengarkan
sebuah monolog sederhana yang lengkap tentang suku pedalaman (tribe), peserta
didik dapat menentukan gambar yang tepat sesuai dengan isi monolog.
|
11
|
|||
10
|
3.10
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana
berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/2
|
Monolog/teks
naratif sederhana berbentuk legenda rakyat.
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, siswa
dapat menentukan gambaran umum dari isi monolog tersebut .
|
12
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, siswa
dapat menentukan informasi rinci yang terdapat pada monolog tersebut.
|
13
|
||||
11
|
3.9
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks news item berbentuk
berita sederhana dari Koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XII/2
|
Monolog/teks
news item berbentuk berita sederhana dari radio.
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang teks news item berbentuk berita sederhana dari radio,
siswa dapat menentukan gambaran umum dari berita tersebut.
|
14
|
Diperdengarkan
sebuah monolog tentang teks news item berbentuk berita sederhana dari radio,
siswa dapat menentukan informasi tertentu dari berita tersebut.
|
15
|
||||
12
|
4.11.
Menangkap makna pemberitahuan (announcement).
|
XI/1
|
Teks
tulis berbentuk announcement (pemberitahuan)
|
Diberikan
teks tulis berbentuk announcement (pemberitahuan), siswa dapat menentukan gambaran
umum dari isi teks tersebut.
|
16
|
Diberikan
teks tulis berbentuk announcement (pemberitahuan), siswa dapat menentukan informasi
tertentu dari isi teks tersebut.
|
17
|
||||
13
|
3.1
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari surat
resmi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/1
|
Surat
(Formal letter)
|
Diberikan
teks tulis berbentuk surat pribadi sederhana, siswa dapat menentukan tujuan
komunikatif dari isi teks tersebut.
|
18
|
Diberikan
teks tulis berbentuk, surat pribadi sederhana, siswa dapat menentukan
informasi rinci dari isi teks tersebut.
|
19
|
||||
14
|
3.11
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
biografi pendek dan sederhana tentang
tokoh terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Teks
biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal
|
Diberikan
teks tulis tentang biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal,
siswa dapat menentukan gambaran umum dari isi teks tersebut.
|
20
|
Diberikan
teks tulis tentang biografi pendek dan sederhana tentang tokoh terkenal,
siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks tersebut.
|
21
|
||||
Diberikan
kutipan kalimat yang diambil dari teks tulis tentang biografi pendek dan
sederhana tentang tokoh terkenal, siswa dapat menentukan makna kata
dari kata yang digaris bawahi.
|
22
|
||||
15
|
3.6
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips), sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
XI/2
|
Teks
prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips)
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk procedure, peserta didik dapat menentukan gambaran umum
dari bacaan...
|
23
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk procedure, peserta didik dapat menentukan informasi
tertentu dari bacaan.
|
24
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk procedure, peserta didik dapat menentukan rujukan kata
dari kata atau frase dalam bacaan.
|
25
|
||||
16
|
3.9.
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks
recounts sederhana tentang pengalaman/kejadian/peristiwa, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
X/1
|
Teks
recount tulis, sederhana, tentang pengalaman /kegiatan/kejadian/peristiwa.
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk recount, peserta didik dapat menentukan informasi rinci
dari bacaan.
|
26
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk recount, peserta didik dapat menentukan pikiran utama
salah satu pargraph dari bacaan.
|
27
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk recount, peserta didik dapat menentukan informasi
tersirat dari bacaan.
|
28
|
||||
17
|
3.9.
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks
naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
X/2
|
Teks
naratif lisan dan tulis berbentuk legenda sederhana.
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk naratif
berbentuk legenda, peserta didik dapat menentukan informasi tertentu
dari bacaan.
|
29
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk naratif berbentuk legenda, peserta didik dapat
menentukan informasi rinci dari bacaan.
|
30
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk naratif berbentuk legenda, peserta didik dapat menentukan
pesan moral dari bacaan.
|
31
|
||||
18
|
3.6
Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan pada teks ilmiah berbentuk factual report. Sesuai
dengan konteks pembelajaran di mata pelajaran lain di kelas XII.
|
XII/1
|
Teks
ilmiah faktual (factual report) lisan dan tulis tentang orang, binatang,
benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, terkait dengan mata pelajaran
lain di Kelas XII
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan gambaran
umum dari bacaan.
|
32
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan informasi
rinci dari bacaan.
|
33
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan informasi
tersirat dari bacaan.
|
34
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk factual report peserta didik dapat menentukan informasi
tersirat dari bacaan.
|
35
|
||||
19
|
3.
10 Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks eksposisi analitas tentang
topik yang hangat dibicarakan umum, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Teks
eksposisi analitis
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk analytical exposition peserta didik dapat menentukan
informasi rinci dari bacaan.
|
36
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk analytical exposition peserta didik dapat menentukan
pikiran utama salah satu paragraph dari bacaan.
|
37
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk analytical exposition peserta didik dapat menentukan
makna kata dari salah satu kata dari bacaan.
|
38
|
||||
20
|
3.9
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
news item berbentuk berita sederhana dari Koran/radio/TV, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Teks
berita sederhana dari Koran/radio/TV (news item)
|
Disajikan
sebuah teks news item peserta didik dapat menentukan gamabaran umum dari
bacaan.
|
39
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk news item peserta didik dapat menentukan informasi
tertentu dari bacaan.
|
40
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk news item peserta didik dapat menentukan pikiran utama
salah satu paragraf dari bacaan.
|
41
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk news item peserta didik dapat menentukan informasi
rinci dari bacaan.
|
42
|
||||
21
|
3.8 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada teks yang menyatakan fakta dan pendapat, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
XII/1
|
Teks
untuk menyatakan dan menanyakan fakta dan pendapat (DISCUSSION)
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk discussion peserta didik dapat menentukan informasi
rinci dari bacaan.
|
43
|
Disajikan
sebuah teks berbentuk discussion peserta didik dapat menentukan informasi
rinci dari bacaan.
|
44
|
||||
Disajikan
sebuah teks berbentuk discussion peserta didik dapat menentukan pikiran utama
salah satu paragraf dari bacaan.
|
45
|
||||
22
|
4.9 Menangkap makna teks prosedur, lisan dan
tulis,berbentuk manual dan kiat-kiat (tips).
|
Teks
prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips)
|
Disajikan
5 atau 6 kalimat secara acak,siswa dapat menyusunnya menjadi teks berbentuk procedure
yang benar.
|
46
|
|
23
|
4.
13. Menangkap makna dalam teks recount
lisan dan tulis sederhana.
|
Teks
recount tulis, sederhana,tentang pengalaman/kegiatan/kejadian/peristiwa
|
Disajikan
5 atau 6 kalimat secara acak,siswa dapat menyusunnya menjadi teks berbentuk recount yang
benar.
|
47
|
|
24
|
4.13. Menangkap makna dalam teks recount lisan dan tulis
sederhana.
|
X/I
|
Teks
recount tulis, sederhana,tentang pengalaman/kegiatan/kejadian/peristiwa
|
Disajikan
sebuah teks rumpang berbentuk recount, siswa dapat
melengkapinya dengan kosakata yang tepat. (noun/verb/adjective/adverb)
|
48
|
Disajikan
sebuah teks rumpang berbentuk recount, siswa dapat
melengkapinya dengan kosakata yang tepat. (noun/verb/adjective/adverb)
|
49
|
||||
Disajikan
sebuah teks rumpang berbentuk recount, siswa dapat
melengkapinya dengan kosakata yang tepat. (noun/verb/adjective/adverb)
|
50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar